Heboh Beredar Neon Noodle Alias Mie Listrik



Mie merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. mie juga merupakan makanan yang memiliki banyak sekali varian, baik rasa dan bentuk.

Seorang penemu mie asal Jepang yang dikenal sebagai ‘Bad Scientist’ baru-baru ini menciptakan ‘Neon Noodle’. Kehadiran mie unik tersebut saat ini tengah ramai dibicarakan.

Neon Noodle alias mie listrik yang diciptakan oleh seorang penemu mie asal Jepang

Namun, penemunya tidak mengungkapkan bagaimana mie tersebut dibuat. Bagi banyak orang yang sadar akan kesehatan menjadi ragu untuk mencicipi mie tersebut.

Neon Noodle memiliki warna-warna cerah yang berbeda, mulai dari merah muda hingga biru.

Dilansir dari Mirror, jenis mie yang digunakan adalah udon, mie jepang tebal yang biasanya disajikan dengan kecap dan mirin. Adapun bahan-bahan yang dapat menimbulkan cahaya dari mie tersebut, tidak ada yang tahu persis. Beberapa publikasi menulis tentang bagaimana mie mungkin telah diobati dengan warna neon.

Dalam sebuah artikel di Absurd Stories, mie tersebut mungkin telah diberi tambahan dengan pewarna dan terkena sinar ultraviolet. Publikasi mengatakan bahwa orang-orang di masa lalu sudah menggunakan sinar UV untuk membuat daging sapi yang berwarna merah terang.

Mie temuan Bad Scientist ini terungkap oleh pengguna Twitter bernama Kurare, yang mengunggah foto-foto itu.

Kurare menyebut hidangan pekat tersebut sebagai "mie listrik," karena memiliki lembaran-lembaran mie berwarna. Foto itu langsung menyebar luas dalam sekejap.

Seiring dengan menyebarnya foto tersebut, muncul informasi bahwa mie tersebut dijual di sebuah acara khusus di Osaka, Jepang bulan ini. Dia tidak menyatakan persis lokasi, waktu, dan tanggal.

Tapi, Sains Unbelievable memberi ‘bintang’ pada mie neon tersebut. Bahkan mengumumkan bahwa mereka akan membuat mie dan akan tersedia pada 30 Agustus ini. Bersamaan dengan makanan aneh lainnya seperti kari ungu.


Jepang memang selalu dikenal dengan penemuan makanan aneh. Sebelumnya, Jepang merilis makanan seperti burger yang diinfus arang, yang disajikan dengan roti hitam dan keju hitam. Hmm ada-ada saja ya…


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel